Aneka Tanaman Hias

Beberapa Tanaman hias yang mudah perawatannya dan tahan terhadap air hujan sangat cocok untuk eksterior
1. Tanaman Bougenvile
Tanaman bougenville atau bunga kertas adalah adalah salah satu tanaman hias yang sering kita jumpai di pinggir jalan, halaman rumah maupun taman. Bunga ini memiliki beragam warna yang unik dan lebat, seperti, orange, pink, ungu dan juga pink. Tanaman ini tak memiliki perawatan khusus dan peliharaannya mudah.
bougenvile
Tanaman bougenville bahkan bisa hidup dengan segala kondisi cuaca, baik panas maupun musim hujan. Selain untuk mempercantik suasana, bougenville juga berfungsi menyerap debu, meredam getaran suara jika ditanam di taman ataupun pekarangan rumah.

2. Tanaman Melati Belanda
mempunyai warna yang bermacam-macam. Ada yang berwarna putih, merah muda, hingga merah tua dalam satu batang.
Selain warnanya yang bermacam-macam, bunga yang memiliki aroma harum
Bunga beraroma kuat ini merupakan salah satu jenis bunga musim hujan. Jadi, kamu enggak perlu takut tanaman melati gugur atau mati di saat musim penghujan. Selain itu tanaman ini juga dikenal dengan sebutan gadharaja karena bau yang manis.
melati belanda
Kamu dapat menggunakan tanaman hias melati sebagai tanaman container, pagar tanaman, dan lain sebagainya. Selain membuat penampilan pekarangan rumah menjadi indah, bunga melati juga punya aroma yang sangat khas.

3. Tanaman Mawar
Bentuknya yang cantik, warnanya yang banyak, dan aromanya yang khas, membuat bunga mawar tetap menjadi idola untuk dijadikan hiasan pekarangan.
tanaman mawar
Saat musim hujan, mawar biasanya tumbuh subur, bersemi dan mengeluarkan daun-daun serta cabang baru. Mawar juga akan tetap berbunga atau bahkan berbunga lebat saat musim hujan tiba. Untuk membuat tanaman ini berbunga lebat, cobalah beri pupuk kandang dan juga ditambahkan NPK secara rutin.